penghargaan

fiskeu

eproposal

statistik

harga

Info Lelang & Pengadaan

LAKIP

 

Sekretaris

           Sekretaris mempunyai tugas pokok melaksanakan sebagian tugas pokok dan fungsi Dinas di bidang pengelolaan kesekretariatan Memberikan pelayanan teknis dan administrasi kepada seluruh unit kerja di lingkungan Dinas Perkebunan. Sekretariat dalam menyelenggarakan tugas sebagaimana dimaksud di atas mempunyai rincian tugas:

  1. Koordinasi penyusunan rencana, program, anggaran di bidang produksi, perkebunan, serta penyuluhan perkebunan;
  2. Pemberian dukungan administrasi yang meliputi ketatausahaan, kepegawaian, keuangan, kerumah tanggaan, kerja sama, hubungan masyarakat, arsip, dan dokumentasi;
  3. Penataan organisasi dan tata laksana;
  4. Koordinasi dan penyusunan peraturan perundang-undangan;
  5. Pengelolaan barang milik/kekayaan negara; dan
  6. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Dinas sesuai dengan tugas dan fungsinya.

 

A.1.      Sub Bagian Penyusunan Program

Sub Bagian Penyusunan Program mempunyai tugas pokok melakukan penyiapan bahan penyusunan rencana, program, dan anggaran serta pemantauan, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan kegiatan  di bidang perkebunan. Sub Bagian Penyusunan Program dalam menyelenggarakan tugas sebagaimana dimaksud di atas mempunyai rincian tugas:

  1. Melakukan penyusunan rencana dan anggaran Sub Bagian Penyusunan Program ;
  2. Melakukan penyiapan bahan koordinasi dan penyusunan rencana, program di bidang perkebunan;
  3. Melakukan penyiapan bahan koordinasi dan penyusunan anggaran di bidang perkebunan;
  4. Melakukan penyiapan bahan penyusunan pedoman teknis pelaksanaan kegiatan tahunan di bidang perkebunan;
  5. Penyiapan bahan penyusunan satuan biaya, daftar isian pelaksanaan anggaran, petunjuk operasional kegiatan, dan revisi anggaran;
  6. Melakukan pengumpulan, pengolahan dan penyajian  data, database  dan statistik di bidang perkebunan;
  7. Melakukan pemantauan dan evaluasi pelaksanaan program dan kegiatan di bidang perkebunan;
  8. Melakukan penyusunan laporan kinerja di bidang perkebunan;
  9. Melakukan penyusunan laporan dan pendokumentasian kegiatan Subbagian Perencanaan; dan
  10. Melakukan tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris Dinas sesuai dengan tugasnya.

 

A.2.      Sub Bagian Keuangan dan Aset

Sub Bagian Keuangan dan Aset mempunyai tugas pokok Melakukan penyiapan urusan keuangan dan pengelolaan barang milik Negara. Sub Bagian Keuangan dan Aset dalam menyelenggarakan tugas sebagaimana dimaksud di atas mempunyai rincian tugas:

  1. Melakukan penyusunan rencana dan anggaran Sub Bagian Keuangan dan Aset;
  2. Melakukan urusan akuntansi, dan verifikasi keuangan;
  3. Melakukan urusan perbendaharaan, pengelolaan penerimaan negara bukan pajak, pengujian dan penerbitan surat perintah membayar;
  4. Melakukan urusan gaji pegawai;
  5. Melakukan administrasi keuangan;
  6. Melakukan penyiapan pertanggungjawaban dan pengelolaan dokumen keuangan;
  7. Melakukan penyusunan laporan keuangan;
  8. Melakukan penyiapan bahan pemantauan tidak lanjut laporan hasil pengawasan dan penyelesaian tuntutan perbendaharaan dan ganti rugi;
  9. Melakukan penyusunan Rencana Kebutuhan Barang Unit (RKBU) dan Rencana Pemeliharaan Barang Unit (RPBU);
  10. Melakukan penyiapan bahan penatausahaan dan inventarisasi barang;
  11. Melakukan penyiapan bahan administrasi pengadaan, penyaluran, penghapusan  dan pemindah tanganan barang milik Negara;
  12. Melakukan penyiapan penyusunan laporan dan administrasi penggunaan peralatan dan perlengkapan kantor; 
  13. Melakukan penyusunan laporan dan pendokumentasian kegiatan Subbagian Keuangan dan Aset;
  14. Melakukan tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris Dinas sesuai dengan tugasnya.

 

A.3.      Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

Sub Bagian Umum dan Kepegawaian mempunyai tugas pokok melakukan urusan kepegawaian, tata usaha, rumah tangga,  kerja sama, kehumasan dan protokol serta ketatalaksanaan. Sub Bagian Umum dan Kepegawaian dalam menyelenggarakan tugas sebagaimana tersebut di atas mempunyai rincian tugas :

  1. Melakukan penyusunan rencana dan anggaran Subbagian Umum dan Kepegawaian;
  2. Melakukan urusan rencana kebutuhan dan usulan pengembangan pegawai;
  3. Melakukan urusan mutasi, tanda jasa, kenaikan pangkat, kenaikan jabatan,  pemberhentian dan pensiun pegawai;
  4. Melakukan urusan tata usaha kepegawaian, disiplin pegawai dan evaluasi kinerja pegawai;
  5. Melakukan urusan tata usaha dan kearsipan;
  6. Melakukan urusan  rumah tangga, keamanan dan kebersihan;
  7. Melakukan urusan kerja sama, hubungan masyarakat dan protokol;
  8. Melakukan evaluasi kelembagaan dan  ketatalaksanaan;
  9. Melakukan telaahan dan penyiapan bahan penyusunan peraturan perundang-undangan; 
  10. Melakukan penyusunan laporan dan pendokumentasian kegiatan Subbagian Umum dan Kepegawaian; dan
  11. Melakukan tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris Dinas sesuai dengan tugasnya.

 

Pembaruan per 31 Januari 2017

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to Twitter