penghargaan

fiskeu

eproposal

statistik

harga

Info Lelang & Pengadaan

LAKIP

 

Tanjung Redeb (29/12/2015), Masih dalam suasana memperingati perayaan hari perkebunan ke-58, maka Dinas Perkebunan Kabupaten Berau bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kabupaten Berau menggelar kegiatan bakti sosial donor darah rutinitas tahunan dengan melibatkan peserta undangan yang berasal dari pegawai Dinas Perkebunan Kabupaten Berau, karyawan-karyawan perusahaan besar kelapa sawit, dan pegawai-pegawai dari SKPD lainnya. Kegiatan bakti sosial donor darah ini berlangsung tanggal 29 Desember 2015 dari pukul 09.00 wite sampai dengan 11.30 wite yang berlokasi di ruangan pertemuan dan rapat lantai II gedung kantor Dinas Perkebunan Kabupaten Berau. Dengan kegiatan bakti sosial donor darah tahun ini telah berhasil menggalang 19 kantong darah dari para peserta undangan bakti sosial donor darah yang hadir. Bakti sosial donor darah tahun ini hanya terdapat beberapa peserta donor darah berhasil menyumbangkan darahnya sedangkan peserta lainnya gagal menyumbangkan darahnya dikarenakan tidak memenuhi persyaratan sebagai pendonor darah, salah satu persyaratan utama adalah kondisi kesehatan calon pendonor darah.

Ketua panitia pelaksana kegiatan bakti sosial donor darah perayaaan hari perkebunan ke-58 yakni Syahrazat, ST. menyampaikan bahwasanya kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Dinas Perkebunan Kabupaten Berau. Beliau menjelaskan bahwasannya kegiatan bakti sosial donor darah tahun ini merupakan tahun ke-4 yang dilaksanakan oleh Dinas Perkebunan Kabupaten Berau selama empat tahun terakhir. Beliau mentargetkan jumlah kantong darah yang ingin didapatkan dari kegiatan bakti sosial donor darah tahun ini adalah 30 sampai 40 kantong darah. Berdasarkan pengalaman terdahulu biasanya dari 40 peserta undangan donor darah yang terdaftar harus melalui pemeriksaan kesehatan sebagai persyaratan utama calon pendonor darah seperti pemeriksaan tensi tekanan darah dan lain sebagainya, hal tersebut menjadi penghalang bagi animo besar dari calon pendonor darah yang berasal dari perusahaan besar kelapa sawit sebagaimana yang beliau ungkapkan kepada kami. Beliau mengharapkan di tahun depan lebih banyak lagi calon pendonor yang dilibatkan dalam kegiatan bakti sosial donor darah, calon pendonor tersebut nantinya bukan hanya dari pegawai SKPD dan karyawan perusahaan perkebunan melainkan melibatkan masyarakat umum.

Dalam waktu senggangnya saudara Nanang Mardiansyah selaku Teknisi Transfusi Darah Palang Merah Indonesia Kabupaten Berau menjelaskan tentang banyak manfaat donor darah bagi para pendonor salah satu diantaranya adalah meningkatkan daya tahan tubuh, memperkaya oksigen dalam tubuh sehingga daya tubuh kita semakin baik dan metabolisme dalam tubuh menjadi baik, sirkulasi darah dalam tubuh semakin baik dengan kata lain badan pendonor menjadi sehat dan bugar serta donor darah tersebut bermanfaat bagi pasien-pasien yang memperlukan, hal tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk sumbangsih kepada perbaikan kesehatan masyarakat.

Liputan video silahkan klik gambar di bawah ini :

         

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to Twitter